Tidak Bisa Beriman Dan Taqwa Yang Sesugguhnya Kalau Belum Mengenal Allah

RAHMAT ALLAH


Beribadah Dari Allah - Dengan Allah - Bagi Allah - Kepada Allah. Kita mendapatka kebahagiaan  jahir dan bathin

Contoh Kita Melaksanakan Sholat
Dari Allah         : ingatan mau sholat ( hidayah )
Dengan Allah   : Kita dapat melaksanakan Sholat pertolongan Allah
                           (Lahaulawala quata illa billah)
Bagi Allah        : Keredaan Allah Bukan kesenangan diri kita
Kepada Allah   : Terserah Kepada Allah apa yang Allah kehendaki kepada kita 
                            Karna Allah  maha mengetahui apa yang terbaik untuk kita.
Qs Safa’at 96  : Aku jadikan kamu dan perbuatan kamu aku yang
                           menjadikannya

Janganlah berpegang kepada ketaatan ibadah, karena taat itu dari Allah. Dan jangan pula kita berpegang kepada Amal dan pahala karena kita beribadah juga ditolong oleh Allah. jadi terserah dengan Allah apa yang dikehendaki kepada kita. Rasulullah berkata jangan berpegang dengan taatnya ibadah, amal dan pahala karna mencelakakan kita.  Andaikan kita diberi umur seribu tahun , kita beribadah siang dan malam , tidak melanggar larangan Allah mengandalkan amal dan pahala maka kita akan celaka. Amal tidak mampu membayar surga  Allah , kita masuk surga itu dengan  rahmat ridhonya Allah (Qs. al fajr 27-30), bukan dengan amal kita. Sebanyak apapun amal dan pahala itu tidak mampu membayar surga Allah.  "Ingat"  Apa yang ada padamu, hilang sirna, apapun yang ada disisi Allah, kekal abadi" (Qs. An-Nahl 96)

Mendekatkan paham 
Apabila merasa uang kita yang bersedekah, ini menimbulkan bahwa kita merasa  berjasa maka akan terjadi : Ria, ujub, sum’ah yang timbul dalam hati  karena berpegang dengan amal atau pahala.

Contoh yang baik : Apabila kita bersedekah : ingat bahwa kita bersedekah itu dari hidayah Allah, Uangnya Kepunyaan Allah, dengan pertolongan Allah, hanya mencari  keridaan Allah. 
PALMATLUB  MINALABDI. ITTIYANUTTAAT ‘ALA AKMALIHA WAAHSANI WA’ADA BIHA : Yang dituntut kepada  hamba beribadah dengan sebaik-sebaiknya  adab  pada  kesempurnaan. Kita dituntut sholat  dengan sebaik sebaiknya Sholat, dituntut sedekah dengan sebaik-baiknya sedekah.
WALAYAL TAFITU ILAIHA : Jangan dipandang lagi taatnya ibadah yang kita perbuat. BALLILALLAH SUBHANALLAHU’TA’ALA : Yang  dipandang Adalah Allah SWT. 

Wahai Sadaraku Seluruh umat islam Berpeganglah kepada Allah. 
Karna berpegang selain Allah akan binasa dan hancur

(Qs. Ar-Rahman 26-27) : KULMAN ‘ALAIHA YAPAN. WAYABKO  WAJHU ROBBIKA JUL JALALI WAL IKROM = Semua akan binasa, Kekal Zat Tuhanmu Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan.

5 komentar :

  1. (Qs. Al’Anam 32) Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka[468]. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya ?.......

    BalasHapus
  2. (QS Ar Ra'd.15) Hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar itu bang, tetapi di sebut Af'al

      Hapus

Komentarlah dengan hati yang murni dan bijak